Walau Menang, Gennaro Gattuso Tetap Melontarkan Kritikan

AC Milan berhasil meraih kemenangan lagi di ajang pertandingan Liga Italia. Setelah mereka berhasil mengalahkan Chievo dengan perolehan skor akhir 3-1, Rossoneri masih dikritik oleh Gennaro Gattuso.
Dua gol yang dicetak oleh pemain Gonzalo Higuain dengan Giancomo Bonaventura berhasil membuat tim Milan unggul terlebih dahulu 3-0 ketika kontra Chievo yang digelar di San Siro, pada har Minggu (7/10/2018) malam WIB. Akan tetapi, Milan yang akhirnya melakukan kesalahan sampai menyebabkan tim rival dapat meminimalisir kedudukan.
Rossoneri yang pada akhir pertandingan berhasil unggul dengan skor 3-1. Dan ini merupakan kemenangan beruntun yang pertama milik timnya di ajang Seri A pada musim 2018/2019 usai di minggu kemarin dibantai habis oleh Sassuolo 4-1.
Walau sekarang sudah berhasil meraih tiga kemenangan secara berturut-turut yang juga meliputi ketika kalahkan Olympiakos, Gattuso masih saja mempunyai sejumlah kritikan terhadap pemainnya. Diantaranya ialah kesalahan yang berakhir gol bagi tim rival, yang juga membuat Milan belum pernah mendapatkan clean sheet pada musim ini.
Hal lainnya, Milan dianggap masih kurang oke di sisi kiri lapangan. Situasi yang yang kontras pada bagian sisi kanan sebagaimana Suso beroperasi. Pemain sayap berkebangsaan Spanyol tersebut mencetak tiga assist pada pertandingan semalam.
“Tim ini dapat memperoleh kesempatan dan kami sebetulnya dapat meraih kemenangan yang lebh baik dengan kemampuan yang dimiliki Hakan Calhanoglu, yang berhasil membuat banyak kesempatan untuk Higauin. Namun hal tersebut tidak cukup tajam untuk saat ini,” papar Gattuso.
“Kami mesti mengembangkan performa di bagian sisi kiri, yang dimana kami lebih kuat pada musim kemarin. Franck Kessie yang menjalani pertandingan dengan di bawah performa terbaiknya pada babak pertama dan tidak begitu dinamis hari ini. Namun, saya menyukai tim ini bermain dengan lebih melebar,” lanjut dia.
Kemenangan kontra Chievo masih belum bisa membuat Milan meloncat secara signifikan pada jajaran klasemen Liga Italia. Mereka sekarang berada pada peringkat ke-10 dengan mengantongi 12 poin. Milan, yang masih tersisa satu kompetisi, dan berselisih tiga poin dari Lazio yang menghuni di peringkat terakhir zona Liga Champions.