Real Madrid Sebagai Tim Terbaik FIFA 2018

Tim terbaik ajang FIFA 2018 telah dipublikasikan. Sebagaimana sama halnya pada tahun kemarin, Real Madrid lagi-lagi merupakan tim yang mendominasi starting eleven tersebut.
Terdapat empat pemain Madrid yang berhasil masuk ke dalam list FIFA FIFPro World XI 2018, yakni pemain Marcelo yang ada di posisi bek kiri, Sergio Ramos dan Raphael Varane yakni pemain bek tengah, dan juga terdapat gelandang. Walau pemain Cristiano Ronaldo masuk ke dalam pertandingan starting XI dengan penampilannya yang oke di Madrid, namun dirinya sekarang ini telah menjadi pemain Juventus.
Total dari pemain Madrid yang sudah bisa terpilih masuk tim ini berkurang satu dari musim kemarin yang menghuni di posisi ke lima pemain termasuk Toni Kroos yang menghuni di posisi yang digantikan Varane.
Sedangkan perolehan itu pada sektor kiper, David de Gea memiliki hak untuk itu. Dengan temasuk ke dalam list, De Gea ini bisa dikatakan sangat membuat kaget dengan Thibaut Courtois di acara FIFA Football Award ini memperoleh gelar kiper terbaik.
Satu slot yang sudah terlihat di lini belakang menjadi kepunyaan pemain bek Paris St-Germain dan Timnas Brasil Dani Alves. Pada posisi lini tengah terdapat pemain gelandang Prancis dan Chelsea, N’Golo Kante dann teman satu klubnya Eden Hazard.
Dua posisi lainnya di bagian lini serang menjadi kepunyaan stiker Prancis dan Paris St-Germain, Kylian Mbappe dan juga sang kapten Barcelona dan Tim Nasional Argentina Lionel Messi. Dan sangat disangka, Messi dan Ronaldo tak ikut bertanding sebab terdapat halangan untuk ikut hadir.
Penghargaan peraih FIFA FIFPro World XI dipastikan oleh para pemain sepakbola tersebut sendiri. Yang secara mekanismenya ialah lewat hitungan voting yang melibatkan lebih dari 26 ribu pemain sepakbola profesional. Dengan secara Masing-masing pemain sepakbola diminta memilih satu kiper, empat pemain belakang, tiga gelandang, serta stiker.