Pep Guardiola Memuji Permainan Bernardo Silva

Pep Guardiola Memuji Permainan Bernardo SilvaPermainan Bernardo Silva pada pertandingan Manchester City vs Chelsea yang berakhir 2-0 di laga Community Shield dikatakan Pep Guardiola sebagai suatu ‘mahakarya’.

Pep Guardiola memuji permainan Bernardo Silva di laga Community Shield. Sebuah ‘mahakarya’ begitu dia bilang. Karena hal itu, pemain Portugal tersebut sepertinya akan menjadi nama pertama yang akan masuk dalam rencana tim City untuk Guardiola.
Pada pertandingan melawan Chelsea di Wembley, Silva mampu bermain seperti seorang perantara. Dirinya sempat membantu Sergio Aguero dalam mencetak gol dan bekerja di posisi tengah bersama Kevin De Bruyne.
Hanya De Bruyne dan Edersen yang tampil lebih banyak di laga Premier League daripada Bernardo Silva pada musim lalu. Meskipun Bernardo hanya tampi 20 kali, tetapi sang pelatih, Guardiola mengaku hampir membuat keputusan terakhir untuk pemain 23 tahun tersebut di musim depan.
“Permainan yang ditunjukkan Bernardo Silva merupakan sebuah mahakarya.” Ucap Guardiola yang dilansir dari FourFourTwo.
“Semuanya tau bahwa sang pemain sayap ingin bersaing. Saat ini hanya ada Bernardo dan 10 pemain lagi. Tetapi 11 bulan dari sekarang semuanya akan tergantung dari yang mereka tampilkan dilapangan.”
“Bernardo masih jauh sekali dari pemain lain, jadi itulah kenapa, pada saat ini, dirinya bermain.”
“Dia sangat pintar, dan cerdik. Dia seorang petarung, dan pesaing. Saya pikir dia adalah pria yang paling dicintai di tim dan sekarang dia menunjukkan saya banyak hal.”

Faktor besar lainnya atas kemenangan City adalah kehadiran Sergio Aguero yang mana sudah menyumbang 200 gol untuk klub.
Guardiola sangat terkesan dengan kembalinya pecetak rekor terbesar City ke klub setelah sang pemain ikut di Piala Dunia. Sang pelatih yakin Aguero akan memberikan dampak besar dalam usaha City untuk menjaga gelar kemenangan mereka.
“Sergio selalu punya masahal kecil dengan kodisi fisiknya – mungkin dia butuh sedikit waktu lagi untuk mengurus kondisi fisiknya. Tetapi dia hadir dengan hebat, jadi baik-baik saja.”
“Saya pikir pada akhir musim, operasi lutut yang dia alami membuat dirinya mengalami sedikit masalah pada tahun lalu. Tetapi Ramon Cugat, dokter terbaik di dunia, telah melakukan operasi yang sempuran dan sekarang dirinya merasa bebas.”
“saya pikir hal ini merupakan berita yang baik untuk musim kami. Dia sudah mencetak dua gol, menghasilkan peluang, dia juga sebenarnya bisa mencetak tiga atau empat atau lima gol.”
“Hal tersebut baik adanya.”