Morata Perlu Cetak Gol Untuk Kembalikan Rasa Optimisme

Pelatih klub Chelsea Maurizio Sarri merasa puas dengan penampilan Alvaro Morata pada kompetisi kontra PAOK Salonika. Akan tetapi, Sarri mengatakan jika rasa optimisme yang dimiliki Morata sedang rendah.
Morata perform semenjak dari menit pertama ketika Chelsea menjalani kompetisi tandang ke kandang PAOK pada ajang matchday 1 Liga Europa. Pada kompetisi yang dilangsungkan di Stadio Toumbas, hari Kamis (20/9/2018) kemarin, yang dimana Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 1-0 tersebut, Morata memperoleh sejumlah kesempatan oke dalam mencetak gol.
Dengan berhasil selama 81 menit, Morata menjadi pemain Chelsea dengan berhasil melakukan penembakan yang terbanyak dengan berjumlah tujuh kali. Akan tetapi, tidak terdapat sepakannya yang berhasil mengarah ke gawang.
Tidak menorehkan gol pada kompetisi kontra PAOK, Morata pun belum dapat mengakhiri masa puasa golnya itu. Sampai saat ini, penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut baru menorehkan satu gol yaitu ketika Chelsea meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-2 ketika Arsenal menjalani kompetisi pada pekan kedua Liga Inggris.
Mengenai penampilan dari Morata ketika kontra PAOK, Sarri memberikan nilai positif. Akan tetapi, dirinya juga mengakui jika Morata memerlukan perolehan gol guna dalam mengembalikan rasa optimismenya.
“Alvaro yang mesti memperoleh rasa optimismenya dengan torehan satu, dua, maupun tiga gol. Saya tak dapat memberinya rasa optimisme itu,” papar Sarri.
“Pada kompetisi ini, dirinya telah berhasil memperoleh sebanyak tiga, empat kesempatan. Dirinya cuma kurang beruntung saja.”
“Saya berharap pada masa depan saya dapat memberinya bantuan, namun rasa optimisme dapat ditumbuhkan cuma dengan perolehan gol.”
“Saya juga mesti mengatakan jika mungkin untuk kali pertamanya pada musim ini Alvaro bersiap di kotak penalti. Dirinya yang mengejar bola dan aktif,” tutup Sarri.