Marco Silva Mendesak Everton Untuk Mendatangkan Pemain Baru

Marco Silva Mendesak Everton Untuk Mendatangkan Pemain Baru

Marco Silva meyakini Everton saat ini lebih membutuhkan bantuan pemain belakang sebelum batas waktu transfer pada hari kamis nanti.

Pelatih Everton, Maco Silva mendesak pihak klub untuk segera mendatangkan pemain belakang bagian tengah sebelum masa transfer di tutup. Sementara itu the Toffees masih dikaitkan akan mendatangkan Yerry Mina dan Jamaal Lascelles.
Nama Mina di Barcelona dan nama Lascelles sang kapten Newcastle United muncul sebagai sosok yang mungkin didatangkan sebelum hari kamis. Kemudian nama Marcos Rojo juga sempat muncul.
Everton sebelumnya sudah mendatangkan Richarlison dari Watford dan Lucas Digne dari Barca. Tetapi sekarang mereka membutuhkan bantuan pemain bertahan mengingat pemain belakang mereka, Ashley Williams sedang dipinjam Stoke City ditambah dengan kekalahan mereka pada laga pramusim.

Sang pelatih sebenarnya sadar apa yang mereka butuhkan sejak awal. Akan tetapi dirinya perlu waktu dan melakukan keputusan yang lain demi menemukan hal yang kurang dari klub. Meskipun begitu bukanlah hal yang bagus untuk menunggu lama melakukan hal tersebut hanya untuk menemukan hal yang paling dibutuhkan.
“Memang bukan hal terbaik untu menunggu sampai hari terakir tetapi bursa transfer sangat sulit.” Ucap Silva yang dilansir dari FourFourTwo.
“Ketika kami mulai, kami, kurang lebih tau apa yang akan menjadi target kami.”
“Saya tau posisi apa yang perlu dikembangkan dan saya harus mengambil keputusan lebih untuk memastikan segalanya. Tetapi pada beberapa posisi, sudah jelas dalam pikiran saya apa yang kami butuhkan sejak hari pertama.”

Marco Silva mengaku dirinya kerap kesulitan untuk menurunkan pemain belakang jika dirinya mau. Hal ini dikarenakan Mason Holgate yang sudah mengalami cedera, dan Ashley Williams yang sedang dipinjam.
“Sejak hari pertama kami selalu tidak memiliki pemain tengah-belakang jika saya ingin meletakkan satu di permainan. Mason Holgate sudah cedera sejak minggu pertama pra musim. Kami kemudian kehilangan yang lain (Ashley Williams).”

Pada akhirnya sang pelatih benar-benar ingin mendatangkan pemain belakang baru. Dirinya sangat memerlukan pemain baru tersebut untuk mengembangkan skuat Everton
“Ini hanyalah satu posisi dan sangat mudah dipahami berapa banyak yang kami butuhkan pada posisi tersebut.”
“Kami harus mendatangkan pemain baru pada posisi tersebut.”
“Tidak mudah bagi kami sebagai klub untuk mendatangkan beberapa pemain, karena normalnya mereka akan meminta uang yang banyak dan juga kami harus mengambil keputusan yang tepat.”
“Kami benar-benar perlu mengembangkan skuat kami.”
“Tidak penting jika anda mengganti 10 pemain tetapi jika anda mendatangkan lima atau enam pemain yang dibutuhkan untuk mengembangkan skuat, maka semuanya akan baik-baik saja.”