Manchester City vs Liverpool Imbang, Josep Guardiola Puas

Josep Guardiola yang tampak sudah berpuas hati dengan perolehan hasil kacamata 0-0 yang diperoleh pada pertandingan yang mempertemukan Manchester City dengan Liverpool. Dapat mencapai hasil clean sheet di anfield dikatakannya sebagai sebuah pencapaian spesial.
Tak ada satu golpun yang sukses dicetak oleh kedua tim Liverpool dengan Manchester City ketika keduanya bertemu di Anfield, pada malam tadi. Dengan berlangsung relatif seimbang, pertandingan antar kedua tim penghuni posisi puncak klasemen itu berakhir 0-0.
Manchester City mestinya dapat membawa pulang kemenangan jika saja Riyad Mahrez dapat mengeksekusi penalti dengan baik pada lima menit sebelum kompetisi berakhir. Walau akhirnya hanya membawa pulang satu angka, Pep tampak sudah puas.
“Kami yang bermain dengan lebih memberikan perlawanan dan mengontrol pemain rival dan juga melakukan serangan balik yang dilakukan dari tiga pemain rival. Pemain belakang kami melakukan tugasnya dengan sempurna baik dan kami menikmati sejumlah masa-masa yang mewajibkan kami membangun dari bawah. Namun kami tidak banyak membuat peluang. Sudah mendapatkan hasil yang bagus,” kata Pep.
Mengenai pemain trio lini depan Liverpool, Guardiola telah mengatakan amat mewaspadai mereka. pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut bahkan mengaku dirinya takut dengan trio tersebut. Dikarenakan itulah imbang tanpa gol dikatannya sudah merupakan sebuah pencapaian yang membuatnya puas.
“Kami mencoba untuk memperoleh kemenangan dan kami tak kejebol di Anfield merupakan suat hal yang luar biasa. Kami sukses menciptakan kesempatan dan kami sudah berhasil menjadi diri kami sendiri.”