Laju Buruk Josep Guardiola Melawan Juergen Klopp Terus Berlanjut

Liverpool kontra Manchester City pada babak lanjutan Liga Inggris dengan hasil akhir imbang. Laju buruk dari pelatih Josep Guardiola ketika dirinya melawan Juergen Klopp pun terus berlanjut.
Pertarungan antara Liverpool dengan The Citizens di kompetisi yang digelar di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB berakhir dengan hasil seri tanpa torehan gol. Tim tamu yang tak berhasil memanfaatkan peluang emas dalam menorehkan gol usai eksekusi penalti yang dilakukan Riyad Mahrez pada menit ke-86 gagal berbuah gol.
Dengan kegagalan ini, membuat Guardiola pada empat kompetisi tidak pernah berhasil mengalahkan tim didikan dari Klopp. Dengan rinci, Guardiola sudah alami tiga kali kekalahan dan satu kali berakhir seri.
Dengan catatan yang dilansir Opta, Guardiola hanya satu kali saja berhaisl meraih kemenangan pada delapan pertandingan terakhir melawan Klopp. Empat pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, dan tiga lainnya berakhir seri.
Kemenangan yang berhasil diraih Guardiola melawan Klopp diperoleh ketika Manchester City berhasil membantai Liverpool dengan lima gol tanpa balas di kompetisi yang digelar Etihad Stadium pada musim kemarin.
Pada sepanjang kariernya yang menjadi sang peracik strategi, Guardiola telah sebanyak 15 kali melawan Klopp. Lima kemenangan yang sukses diperoleh, delapan kompetisi berakhir dengan hasil kekalahan, dan dua lainnya berakhir dengan hasil seri.
Tim didikan dari pelatih Guardiola berhasil menciptakan sebanyak 21 gol dan telah kejebol sebanyak 24 gol. Yang merupakan kekalahan paling besar Guardiola dari Klopp pada pertandingan yang berakhir skor 0-3. Guardiola alami satu kali ketika membesut Bayern Munich, ketika itu Klopp menjadi manajer di tim Borussia Dortmund.
Satu kekalahan dengan hasil akhir 0-3 ditorehkan di pertandingan Liverpool melawan Manchester City di babak perempatfinal Liga Champions pada musim kemarin yang digelar di Anfield.