Laga Perdana Goretzka Di Bayern Berlangsung Sukses

Laga Perdana Goretzka Di Bayern Berlangsung Sukses

Pemain gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka baru saja menikmati masa yang menyenangkan pada pertandingan pertama di rumah barunya, yaitu Allianz Arena yang baru di dekorasi ulang.

Leon Goretzka saat ini sedang bahagia pada kesuksesan pertamanya di Bayern Munchen. Pada pertandingan pertama bersama Bayern, klubnya berhasil menang melawan Manchester United 1-0 pada laga DFL-Supercup hari Minggu kemarin.
Jawara Bundesliga tersebut berhasil menggapai kemenangan di Allianz Arena yang baru di model ulang. Sekarang stadion tersebut jadi dipasang bangku dengan design baru.
Di sisi lain, orang yang membawa kemenangan kepada Bayern adalah Javi Martinez. Pemain gelandang tersebut berhasil mencetak gol di babak kedua lewat sundulannya.
Sementara itu, pemain-pemain lain yang ikut Piala Dunia 2018 seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski dan Mats Hummels akan kembali ke klub satu minggu sebelum final DFL-Supercup melawan Eintracht Frankfurt. Dan Goretzka sudah bermain selama 45 menit untuk klub barunya.
Gelandang 23 tahun tersebut didatangkan dari Schalke dengan status transfer bebas atau gratis. Dirinya pun dengan senang hati akan membantu membawakan kemenangan pra musim kedua untuk pelatih barunya, Niko Kovac.
“Saya pikir kami menyelesaikan apa yang sang pelatih inginkan dari kami,” Ucap Goretzka yang dilansir dari FourFourTwo.
“Pertama-tama, hari ini menyenangkan. Saya sangat senang bisa melakukan debut pertama didepan penggemar – walaupun saya tidak tau apakah tiket terjual habis atau tidak. Tetapi terdapat atmosfer yang baik dan musuh yang juga hebat.”
“Dan kami juga memenangi pertandingan, jadi semuanya baik.”

Walaupun sempat dikaitkan dengan klub Benjamin Pavard yang menang Piala Dunia yaitu Stuttgart dan juga Anthony Martial dari United, akan tetapi Goretzka akhirnya memilih untuk bergabung dengan Bayern.
Ketika tiba di Bayern, Goretzka menghadapi persaingan yang sulit untuk menjadi gelandang di klub. Akan tetapi dengan sembilan gol liga dalam dua musim, mantan pemain Bochum tersebut langsung bisa digunakan sebagai senjata untuk Kovac.
Meskipun begitu, Goretzka mengaku dirinya sedikit gagal dalam pertandingan melawan United yang sedang lemah. Sang pemain ingin mencetak gol pada pertandingan tersebut karena dirinya sedang mengincar posisi starter.
“Ya sangat di sayangkan. Pada debut pertama saya di klub-klub sebelumnya saya sering mencetak gol dan saya sempat mendapatkan kesempatannya hari ini,” ucapnya
“Tetapi masih ada moment yang lebih penting pada musim ini daripada hari ini.” Lanjutnya.