Indonesia Menang Melawan Kamboja Pada Piala AFF U-16 2018

Indonesia Menang Melawan Kamboja Pada Piala AFF U-16 2018

Timnas Indonesia U-16 kembali menang pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Pada hari Senin malam tadi, Indonesia berhasil mengakhiri Grup A dengan kemenangan melawan Kamboja dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Delta.
Amiruddin Bagus Kahfi sukses menyumbang tiga gol bagi Indonesia pada laga ini. Kemudian Rendy Juliansyah juga membantu timnas Indonesia dengan menyumbang satu gol.
Dengan hasil pertandingan ini, berarti timnas Indonesia berhasil memainkan seluruh laga Grup A dengan keluar sebagai pemenang. Alhasil tim Garuda Asia menjadi juara grup dengan total 15 poin. Setelah ini, timnas Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup B pada babak semifinal.

Babak Pertama.
Pelatih timnas Indonesia, Fachri Husaini terlihat tidak menggunakan strategi yang sama seperti sebelumnya ketika melawan Kambjoa. Dari beragam pemain yang biasanya dipakai pada empat laga sebelumnya, hanya ada Bagus Kahfi dan Fajar Fathur Rahman yang turun kelapangan.
Walaupun begitu, Indonesia tetap kuat. Bahkan gol pertama Rendy langsung diciptakan pada menit ke-12. Pemain bernomor punggun 10 tersebut berhasil menyelesaikan bola yang didapat dari Bagus.
Pada menit ke-20, merupakan menit dimana Bagus mencetak gol berikutnya. Dirinya, yang menerima bola dari Rendy berhasil mencetak gol setelah mengecoh serangan pemain belakang.
Skor pun langsung berubah menjadi 2-0.
Pada menit ke-34, Bagus lagi-lagi mencetak gol. Kali dirinya menerima bantuan dari Hamsa Lestaluhu yang memberikan umpan dan langsung mengubahnya menjadi gol.
Babak pertamapun selesai dengan skor 3-0.

Babak Kedua.
Walaupun sudah jauh memimpin, tetapi Indonesia ternyata masih belum puas. Pada babak kedua, Bagus mampu menjebol gawang Kong Pheaktra lewat titik putih. Bagus sukses membawa Indonesia semakin jauh 4-0 sekaligus mampu melakukan hattrick pada pertandingan tersebut.
Setelah gol keempat Indonesia, Fachri kemudian melakukan pergantian pemain. Para pemain seperti Yadi Mulyadi, Sutan Zico, Dendi Maulana Hakim bahkan Risky Sudirman semuanya diturunkan sang pelatih.
Di sisi lain, Kamboja sepertinya tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil seperti ini. Tetapi bukan permainan menyerang yang mereka mainkan, malahan mereka jadi bermain bertahan cukup dalam. Alhasil timnas Indonesia jadi kesulitan menembus pertahanan Kamboja.
Hamsa dan Rendy sempat melakukan beberapa usaha untuk membobol gawang Kamboja, akan tetapi hasilnya nihil. Kemudian Yudha Febrian dan Reza Fauzan juga gagal mengubah skema bola mati menjadi gol.
Akibatnya pertandingan berakhir dengan skor 4-0. Kemenangan bagi timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 [4-3-3]:
Ahludz Dzikri Fikri;
Kartika Vedhayanto, Yudha Febrian, Reza Fauzan, Salman Alfarid;
Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Muhammad Talaoho;
Amariar Abdilah, Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman.

Timnas Kamboja U-16 [4-4-2]:
Kong Pheaktra;
Leap Pheng, Pichponlogu, Lin Daradevid, Met Samel;
Ky Rina, Bunnarong, Ath Ontoch, Wut Tola;
Chon Chamroeun, Oem Vinrun.