Gol Yang Menodai Performa Arsenal di Liga Europa

Manajer klub Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan kalau timnya nyaris sukses perform dengan baik disepanjang 90 menit bermainnya. Sangat disayangkan, dua gol Vorskla mesti merusak penampilan oke dari The Gunners.
Arsenal yang mengawali kiprahnya di ajang Liga Europa pada musim ini dengan perolehan tiga poin di markas mereka sendiri, yakni di Emirates Stadium. Dengan menjalani kompetisi kontra wakil Ukraina, Vorskla, Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 4-2, Jumat (21/9/2018) dinihari WIB.
Sempat mengalami kesusahakn dalam mengecoh pertahanan Vorskla, Arsenal hingga akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-32 melalui torehan gol Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah itu, Arsenal dapat dengan gampang menciptakan kesempatan demi kesempatan yang ada.
Terdapat total 12 attempts yang dilakukan Arsenal dengan lima berhasil mengarah ke sasaran. Dan tiga gol tambahan yang dicetak Arsenal pada babak kedua. Dengan bermula dari gol Danny Welbeck pada awal babak, kemudian Aubameyang membuat gol keduanya yang dicetak Mesut Oezil.
Berhasil meraih keunggulan dengan perolehan skor 4-0, Arsenal yang sebenarnya dapat menambah gol lebih banyak lagi dengan melihat mereka masih memiliki waktu tersisa 15 menit. Akan tetapi, Arsenal yang akhirnya mengendurkan tekanan yang berhasil dimanfaatkan oleh Vorskla dalam menorehkan dua gol hiburan pada menit ke-76 dan ke-91.
Dua gol yang berhasil ditembak ke gawang Bernd Leno ini pun sedikit merusak penampilan sempurna Arsenal. Oleh sebab itu, Emery meminta kepada anak didiknya agar dapat lebih focus lagi disepanjang kompetisi dan tak menarik pedal gas sebelum mendengar peluit panjang berbunyi.
“Saya rasa kami sudah perform dengan oke selama 60 menit, sanggup untuk menggabungkan ide permainan kami dalam melawan mereka, bermain perlahan selama kompetisi dan kami sanggup untuk memenangi pertandingan untuk dapat menorehkan gol,” papar Emery.
“Dengan berhasil mencetak empat gol, saya rasa kami sudah berada pada posisi yang oke. Namun kami mau perform dengan lebih kompetitif selama 90 menit dan saya kira kami sudah terlalu banyak memberikan kesempatan rival pada 20 menit terakhir. Kami mesti menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.
“Rasa kecewa kami ialah dua gol yang berhasil dicetak oleh tim rival. Namun saya mau berpikir jika kami perform dengan mengesankan pada 60 menit pertama dan kami bakal terus bermain dengan gaya semacam itu,” tutup Emery.