Gawang Barcelona Kembali Kejebol Lagi

Barcelona yang gagal meraih kemenangan setelah bertanding dengan hasil akhir seri kontra Valencia. Pada kompetisi itu, Barca lagi-lagi berhadapan dengan kondisi yang pada musim ini cukup sudah kerap terjadi yakni kejebol terlebih dahulu.
Barcelona yang cuma memperoleh satu poin ketika bertanding di kandang Valencia pada babak lanjutan Liga Spanyol. Dengan bermain di Mestalla, Senin (8/10/2018) dini hari WIB, Barcelona memperoleh hasil akhir imbang 1-1.
Pada kompetisi itu, Barcelona telah kejebol ketikaa kompetisi baru berlangsung dua menit. Ezequiel Garay yang berhasil membobol gawang Barcelona melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan peluang dari sebuah tendangan sudut.
Barcelona setelah itu menorahkan gol balasan pada menit ke-23. Lionel Messi mengakhiri kerja sama satu-dua bersama Luis Suarez dengan sepakan terjang dari luar kotak penalti dalam merubah perolehan skor menjadi imbang 1-1.
Bagi Barca, kondisi dimana mesti mengembalikkan keadaan sering mereka alami pada musim ini. Dari sebanyak delapan kompetisi di ajang Liga Spanyol yang telah dijalani mereka, terdapat empat kompetisi yang sebagaimana Barca kejebol terlebih dahulu.
Dari empat kompetisi itu, dua kompetisi berakhir dengan perolehan kemenangan, ketika kontra Real Sociedad dan juga tim Huesca. Sedangkan dua kompetisi lainnya berakhir dengan hasil seri yang sebagaimana kontra Athletic Bilbao dan Valencia.
Sedangkan pada kompetisi berhadapan dengan Girona di minggu kelima, Barcelona yang sempat unggul terlebih dahulu namun justru akhirnya kejebol dua gol dan tertinggal. Akan tetapi mereka sanggup untuk menorehkan dua gol balasan yang dicetak Gerard Pique dan memaksakan hasil seri 2-2.
Seringnya Barcelona kejebol terlebih dahulu kian menguatkan jika rapuhnya lini pertahanan dari tim didikan Ernesto Valverde itu. Gawang mereka telah alami kejebolan sebanyak sembilan gol pada delapan kompetisi yang dilakoni.
Angka tersebut sangat berbeda jauh kalau dibandingkan pada musim kemarin. pada ajang pertandingan Liga Spanyol 2017/2018, Barcelona hanya kejebol sebanyak tiga gol pada delapan kompetisi pertamanya.
Hasil seri di kandang Valencia juga berhasil memperpanjang puasa kemenangan Barcelona. Mereka sekarang ini sudah tercatat tak meraih kemenangan pada empat kompetisi terakhir di ajang pertandingan Liga Spanyol dan sudah merelakan posisi puncak klasemen.