Aura Liverpool Berubah Kalah Kontra Real Madrid

Aura Liverpool mengalam perubahan usai mengalami kekalahan ketika kontra Real Madrid di babak pertandingan final Liga Champions dan sekarang the Reds yakini mereka ada pada di antara jajaran klub elite Eropa, bagi penilaian John Aldridge.
Tidak terdapat banyak yang memperkirakan tim Jurgen Klopp bisa melaju sampai ke babak puncak pada musim kemarin, lebihnya lagi kampanye Eropa mereka digelar dari babak play-off.
Akan tetapi, mereka berhasil melakukan kejutan pada perjananan mereka sampai ke Kiev, dengan berhasil mengusir Manchester City dan AS Roma pada babak sebelumnya.
Namun, sangat disayangkan kalau mereka berakhir dengan pahit, dengan berlangsung sesuai Los Blancos meraih trofi paling bergengsi pada pertandingan antarklub Eropa itu untuk kali ketiganya secara berturut-turut.
Namun, usai itu aura positif yang dimiliki Liverpool terus berlangsung hingga saat ini, dengan berhasil meraih tujuh kemenangan konsekutif pada seluruh pertandingan yang dijalani.
“Terdapat perubahan mental pada skuad Liverpool yang merupakan didikan dari pelatih Jurgen Klopp pada musim ini dan hal tersebut tak cuma berkat pemboyongan pemain yang mereka rencanakan pada tahun lalu,” terang mantan penyerang Aldridge.
“Saya yang telah memperhatikan cara tim ini berkenanlan dengan bisnis mereka dan mereka masih belum sampai pada bentuk terbaik menurut penilaian saya, mereka ialah sebuah tim yang mempunyai keyakinan mengalir pada darah mereka yang memperlihatkan jika mereka sudah bersiap untuk melangkah ke babak selanjutnya.
“Liverpool yang mengalami kekalahan pada babak final Liga Champions ketika kontra Madrid di Kiev di bulan Mei kemarin dan kita semua yang mencintai kubu ini merasakan rasa sakit akan kekalahan itu, akan tetapi perjalanan di pertandingan Eropa sudah merubah aura tim ini.
“Para pemain ini yakin jika mereka ada di panggung terbesar, mereka tetap berharap agar dapat menjadi penantang dalam perebutan trofi besar dan paling penting, rival takut pada mereka saat ini.
“Pada saat Anda melihat tim Liverpool yang mengawali pertandingan pada musim kemarin dengan ketidakpastian dan membuat perbandingan dengan tim yang memenangkan kompetisi secara mengesankan pada bulan pertama musim ini, tentunya tim ini mengambil dua maupun tiga lompatan.”